Cara Mengembalikan Channel Youtube Yang Terkena Suspend Mendadak

Cara Mengembalikan channel YouTube yang kena Suspend atau penangguhan akibat pelanggaran atau tanpa sebab banyak yang bilang sangat sulit sekali bahkan tak bisa dikembalikan, menurut bang Tohir penyataan seperti itu bisa benar dan bisa juga salah. Walau di dunia internet marketing tidak ada ilmu pasti tapi kita harus selalu cepat tanggap dan update agar tidak ketinggalan tips dan informasi penting. Itulah mengapa diyoutube ketika menemukan channel bermanfaat jangan gengsi untuk berlangganan atau subscribe karena siapa tau ada tips yang sangat penting perlu kita ketahui. Okelah kembali ke topik cara mengembalikan channel YouTube yang terkena Penangguhan atau di suspend.
Sebelum mengetahui Tips, step by step Cara Mengembalikan Channel YouTube yang kena Suspend yang paling penting kita pahami dan diketahui adalah
Pertama : Alasan penangguhan (karena pelanggaran apa) jika Youtube tidak memberikan alas an penangguhan maka semakin mudah diterima banding kita.
Kedua: masa mengajukan banding penangguhan channel Youtube tidak sampai berhari – hari setelah menerima email pemberitahuan penangguhan Channel Youtube. Alasannya adalah karena pihak Youtube kesulitan mengidentifikasi data kita di channel jika sudah terlalu lama baru mengajukan Banding untuk diaktifkan lagi channel yang kena suspend atau penangguhan. Jadi usahakan dalam waktu 24 – 48 jam setelah menerima email pemberitahuan penangguhan channel kita langsung tanggapi dengan mengirimkan permintaan di aktifkan kembali atau istilah dari Youtube Minta Support Appeal Account Channel.
Ketiga: Halaman Google Bisnis dan Halaman G+ kita masih bisa di akses, jika tidak bisa di akses maka yang perlu dilakukan adalah minta diaktifkan kembali halaman google bisnis dan halaman G+ Kita, ini bisanya juga langsung aktif ketika mengajukan banding cepat. Dan kemudian kita hanya masih bermasalah di Channel Youtube yang belum di pulihkan.

Ke Empat: Kita harus punya Url YouTube yang di Suspend / di tangguhkan, Tahu Alamat url Halaman G+ yang terhubung dengan Channel Youtube tersebut, Alamat Email Official Halaman G+ ( email utama berbeda dengan email Official channel youtube kita yang lain selain channel utama. Untuk menemukan alamat email Official atau email Third Party kata mereka dari Youtube kita harus login ke Akun Google Bisnis terlebihdahulu yang terhubung dengan channel yang ke suspend dan menuju ke halaman G+ yang terhuung juga ke Channel Youtube kita, lalu Klik Setting di sebelah kiri dan perhatikan disana ada alamat email lain yang contohnya seperti ini:  nama – halamn-channel@pages.plusgoogle.com
Langkah membuat atau menemukan alamat email pihak ketiga halaman g+ sebagai berikut:
  • Pergi ke alamat url ini: https://myaccount.google.com
  • Kemudian Pilih: info pribadi & privacy – info pribadi anda.
Nanti akan kelihatan disana sebelah kanan alamat email pihak ketiga halaman G+ kita, itulah yang digunakan untuk mengajukan banding kalau channel yang kena suspend bukan channel utama.
Note: Makanya penting ketika kita menambah membuat channel baru segera amankan email halaman pihak ketiga atau official email halaman G+ untuk mengantisipasi kedepannya siapa tahu bermasalah.

Jika ke-4 hal diatas sudah dipahami dan salah satunya sudah terpenuhi maka silahkan mengikuti langkah demi langkah cara mengembalikan akun channel Youtube yang Terkena suspend atau penangguhan dibawah ini.
Langkah – Langkah Mengembalikan Akun Channel YouTube yang Kena Suspend, Banned, Penangguhan:

1. Pastikan ketika anda mengajukan banding tidak telah dari 24 – 48 jam setelah menerima email notifikasi pemberitahuan penangguhan Channel Youtube.
2. Klik Link : Formulir pengajuan Banding atau permintaan diaktifkan kembali:
Link A: ( anda bisa menemukannya di email notifikasi penangguhan: https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube&rd=1
Link B : cara cepat menuju formulir pengajuan banding ke tim Support Youtube: https://support.google.com/accounts/contact/disabled2?pageId=116613160465749908931
3. Pada kolom pertama diminta masukan email official akun halaman G+ : contohnya: Muhammad-tohir@pages.plusgoogle.com
Kolom email kedua: alamat email untuk menerima balasan pengajuan banding.
Kolom Ketiga: Masukan descripsi atau penjelasan tentang keberatan dan permintaan serta alas an anda meminta akun Youtube yang kena suspend diaktifkan kembali. ( dalam deskripsi jangan lupan cantumkan Url YouTube ,alamat url halaman G+ yg terhubung ke channel yg kena suspen, email official halaman G+)
Ini Contoh pengajuan descripsi:
Hello Youtube,
My YouTube channel at (sebutkan url YT, Url Halaman G+ dan email utama channel YT)
has recently been suspend ” due to multiple or severe violations of youtube’s policy against Spam, gaming, misleading content, or other terms of service violations.”
i believe i have bot violated these policies. i’ve never used spam or tags in my descriptions, irrelevant tags or titles. or any other methods in attempt to cheat the system, mislead or offend my viewers.
i believe the flagging of my video was not legatimate, it was most likely meant to cause problems for me and my channel. i work hard to produce content daily and love what i do, just as i care about my audience.
i’d like to aks you to review again my videos once more and reinstate my channel if the flags against theme appear to be galse.
Please give me a second Chance And I promise You that You will not get any tiny problem or Spam with My Channel.Thanks And I will wait For Your Reply Email with a happy News.
Best,
Muhammad Tohir – (Nama Channel YouTube)

Contoh Deskripsi Pengajuan Kedua:
My Youtube Channel at (sebutkan url YT, Url Halaman G+ dan email utama channel YT) has been Suspended And I don’t know why.I hope You gies will help me getting me back my Youtube Channel at Any Cost.Please give me a second Chance And I promise You that You will not get any tiny problem or Spam with My Channel.Thanks And I will wait For Your Reply Email with a happy News.
Best Regards,
Muhammad Tohir – (Nama Channel YuoTube)
4. Klik Submid atau Kirim dan tunggu balasan dari Youtube dalam 24 – 48 jam. Selesai
Terima kasih sudah menonton dan klik subscrib serta like and share, jika mau unlike juga saya ucapkan terima kasih.
Langkah atau tips cara lain untuk meminta agar channel YouTube yang terkena Suspend bisa di Pilihkan atau di aktifkan lagi ialah dengan langsung menghubungi Team YouTube, Scrool kebawah pada halaman Youtube Anda dan disana ada Tulisan (?Bantuan) dan kirim masukan, klik dan ikuti langkah – langkahnya sesuai kebutuhan ketika anda meminta akun channel YouTube yang di Suspend atau di tangguhan agar kembali di pilihkan lagi supaya aktif kembali. Cara satu ini justru mendapatkan balasan paling cepat dari team Youtube disana anda bisa minta di telpon, lewat email atau memberikan deskripsi tentang alas an anda menghubungi YouTube yang tentunya meminta agar Channel Youtube yang kena Suspend Bisa di Aktifkan lagi.
Itulah beberapa Tips cara mengembalikan akun youtube yang ditangguhkan atau di suspend yang bisa bang Tohir bagikan dan ini sudah bang Tohir lakukan serta berhasil 100% makanya dibagikan disini barangkali bisa berhasil juga membantu teman – teman yang akun channel Youtube kena suspend bisa kmebali lagi normal dan menghasilkan banyak Uang. Berikut bang Tohir juga sertakan Video panduan sederhana yang sudah bang Tohir buat untuk teman – teman semua semoga lebih memudahkan untuk dipahami.
Bang Tohir minta maaf jika penjelasan dan videonya kurang enak di dengar atau terlihat banyak gangguan error, mungkin laptopnya saya lagi lelah akibat selalu Online 24 jam penuh. Demikian Tulisan panjang ini, karena memang sengaja dibuat panjang agar bisa memberikan penjelasan secara detail walaupun setelah sepanjang ini bang Tohir masih merasa belum bisa memberikan penjelasan lebih detail lagi. Selamat bosan membaca tulisan cara mengembalikan channel YouTube yang kena suspend ini ya… Maafkan Saya
Previous
Next Post »