Cara lihat TV Online Melalui Software Media Player

Kali ini saya akan membagi tentang cara melihat TV secara online dengan tanpa membuka browser. Bagaimana bisa? Hehehehehehe.. tentu saja bisa, yaitu dengan menggunakan plugin dari VLC, kalian tentu tahu bukan? VLC adalah salah satu software media player disamping GoM juga Windows Media Player.

Memang banyak sekali software-software tv online yang bertebaran di dunia maya, akan tetapi menurut saya terlalu banyak iklan yang menyertainya, sehingga bandwicth internet kita juga ikut tersita. Dengan VLC ini. maka kita tidak akan direpotkan dengan adanya iklan. Jadi, koneksi internet kita bisa lancar jaya..

Nah, langsung saja kita bahas  langkah-langkahnya.
1. Pertama kalian harus punya dulu VLC. Kalo belum punya kalian bisa searching di filehippo.
2. Setelah software terinstall , langkah selanjutnya adalah menginstall plugin tvQ online. Bisa di download disini / disini
3. Setelah plugin terdownload ( lihattv.luac ), silakan pindahkan plugin tersebut ke file directory VLC. yaitu C:\Program Files\VideoLAN\VLC\lua\sd.
 


4. Selesai…
Sekarang tinggal bagaimana caranya untuk menampilkan TV
1. Buka VLC
2. Pada menu diatas buka Tampilan >> Playlist. Atau bisa juga dengan Ctrl+L

3. Pada jendela playlist sebelah kiri coba tarik scroll ke bawah cari tvQu online.
4. Setelah kita klik biarkan loading sejenak. Biasanya untuk pertama kali memang agak lama, karena plugin sedang melakukan searching chanel, setelah kedua dan ketiga sudah tidak lagi. tinggal kita klik langsung keluar chanel.


5. Setelah searching selesai silahkan pilih chanel yang kita sukai. ^_^ Selamat mencoba semoga berhasil.
Previous
Next Post »